Download/print this article in PDF format

Rahasia Pola Makan Untuk Tubuh Langsing Alami Tanpa Efek Samping


 

dietbody.info – Rahasia Pola Makan Untuk Tubuh Langsing Alami Tanpa Efek Samping

Rahasia Pola Makan Untuk Tubuh Langsing Alami Tanpa Efek Samping

Tubuh langsing adalah impian setiap wanita. Dengan memiliki tubuh langsing akan membuat diri semakin percaya diri. Berikut adalah rahasia pola makan untuk tubuh langsing alami tanpa efek samping. Pola makan secara teratur selain dapat menjaga kesehatan organ pencernaan seperti juga bermanfaat untuk menunjang diet sehat. Atur pola makan, porsi anda dan berhentilah sebelum kenyang.

 

1) Sarapan secara teratur

Sarapan sangat penting karena merupakan sumber energi awal untuk tubuh sebelum melakukan aktivitas. Orang yang tidak sarapan akan cenderung merasa lemas dan sulit untuk berkonsentrasi. Anda dapat meminum teh hijau di pertengahan pagi serta memakan sepotong buah atau juga bisa memakan segenggam kacang.

 

2) Makan siang

Porsi makan siang dapat lebih banyak jumlahnya dibanding waktu sarapan. Makanan berikut sangat baik untuk diet yang anda jalankan dan bisa dikonsumsi ketika jam makan siang. Konsumsi sayuran hijau, wortel, tomat, paprika. Makanan yang mengandung protein seperti daging ayam, kacang, ikan, telur, beras merah juga baik untuk dikonsumsi. Pastikan untuk mengkonsumsi tidak terlalu berlebihan agar diet berjalan dengan baik.

 

3) Makan Malam

Makan malam juga sangat mendukung bagi keberhasilan diet, jenis makanan yang dapat anda konsumsi seperti sayuran dan buah-buahan. Untuk makanan jenis lainnya, anda bisa menambahkan sumber protein ketika makan malam seperti telur atau ikan. Perlu diperhatikan agar makan malam tidak melewati pukul 20.00 karena diatas jam tersebut adalah saat dimana organ pencernaan waktunya untuk beristirahat.

 

4) Terapkan Pola Makan Gizi Seimbang

Makan gizi seimbang idealnya mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan serat. Cara mudah menyusun makanan sengan gizi seimbang adalah sebagai berikut.

  • Setengah piring makan terdiri dari sayur dan buah-buahan. Perbanyak jenis sayuran terutama jenis sayuran hijau.
  • Seperempat dari piring diisi dengan makanan yang mengandung protein seperti memilih ikan, ayam, atau kacang-kacangan. Batasi konsumsi daging merah maupun daging olahan seperti sosis dan nugget.
  • Seperempat dari piring makan diisi dengan biji-bijian utuh dari beras, gandum atau pasta. Kandungan gula dari roti atau beras putih tergolong tinggi, sebaiknya berhati-hati bagi yang memiliki masalah dengan gula darah.
  • Lengkapi dengan sedikit minyak, seperti¬†minyak zaitun, minyak kedelai, minyak jagung. Hindari minyak yang mengandung lemak jenuh.
  • Perbanyak minum air putih. Susu dan produk turunannya dapat dikonsumsi 1-2 kali per hari jangan terlalu berlebihan, jus buah/sayuran sekitar satu gelas per hari, hindari minuman dengan kandungan gula tinggi, minuman bersoda dan minuman beralkohol.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *