Download/print this article in PDF format

Buah Kurma Sebagai Rahasia Kecantikan Wanita Arab


Arab Saudi kental dengan budaya Islami di mana para wanitanya diperintahkan untuk menutup aurat, yakni dengan mengenakan abaya dan hijab. Sebagian dari mereka juga mengenakan cadar yang semakin menyamarkan fitur kecantikan mereka. Meski begitu, pesona mereka tetap bisa terpancar dari keindahan matanya yang besar dan cerah. Meski tersembunyi, sudah menjadi rahasia umum bahwa kecantikan mereka didominasi dengan fitur berupa mata besar, hidung mancung, serta rambut hitam yang berkilau. Dan walaupun Arab merupakan dataran yang bersuhu tinggi, sengatan matahari seolah tak begitu mempengaruhi kondisi kulit mereka. Bicara tentang Arab, tak akan pernah lepas pula dari buah kurma. Buah yang pohonnya justru bertumbuh subur di wilayah terik ini biasanya menjamur di Indonesia di moment Ramadhan. Buah kurma yang berwarna cokelat dan memiliki rasa manis ini selain menjadi makanan pokok orang-orang Arab sehari-hari, ternyata juga merupakan salah satu bahan perawatan Rahasia Kecantikan Wanita Arab. Adapun khasiat dari kurma adalah sebagai berikut:

  1. Kurma sarat akan kandungan vitamin A nya yang dibutuhkan kulit untuk proses regenerasi sel kulit. Dengan begitu, sel kulit yang sudah rusak akan diperbaharui sehingga wajah tampak lebih bersih, mulus dan bebas kusam.
  2. Kurma kaya akan vitamnin B5 serta asam pentotenat, antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas. Dengan begitu, kulit akan terlindungi dari terbentuknya tanda-tanda penuaan yang dipicu oleh radikal bebas.
  3. Kandungan vitamin dan mineral dari kurma membantu menyehatkan kulit dan rambut. Pada kulit, ditunjukkan dengan kondisi yang lembab.

Buah Kurma Sebagai Rahasia Kecantikan Wanita Arab

Buah Kurma Sebagai Rahasia Kecantikan Wanita Arab

Orang-orang Arab mengonsumsi kurma setiap hari. Buah ini mudah sekali dijumpai di sana sehingga secara tidak langsung, makanan pokok mereka ini juga menjadi sumber nutrisi kulit atau bentuk perawatan mereka dari dalam. Bisa jadi, inilah alasan mengapa kulit mereka tetap bersih dan sehat meski panasnya cuaca sepanjang hari tak tertahankan.

Jika anda tertarik mendapat perawatan yang serupa, anda tetap bisa menjumpai buah kurma di Indonesia meski tidak sedang dalam bulan Ramadan. Stok buah kurma akan terlalu tersedia di kampung-kampung Arab yang ada di Indonesia. Makanlah setidaknya tujuh butir kurma setiap pagi untuk menutrisi kulit.

Selain merawat kulit dari dalam, kurma juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan dari luar. Para wanita di Arab rutin mengaplikasikan sari kurma di kulit kepala mereka untuk menjaga kesehatannya, serta merangsang pertumbuhan rambut. Hasilnya, rambut menjadi kuat, tebal, dan berkilau.

Produk sari kurma bisa anda jumpai dengan cukup mudah di pertokoan yang menjual oleh-oleh haji dan toko obat alternatif atau herbal.  Namun jika anda menginginkan yang lebih alami, anda bisa membuat sari kurma sendiri dengan menghaluskan buah kurma yang anda miliki. Anda bisa juga menjadikan sari kurma ini sebagai masker untuk menutrisi dan melembabkan wajah.

Baca artikel terkait lainnya: manfaat diet buah kurma

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *