Download/print this article in PDF format

Penyebab Pipi Tembem


dietbody.info – Penyebab Pipi Tembem

Sebagian orang mungkin ingin memiliki wajah pipi tirus agar terlihat cantik dan ganteng. Wajah tirus membuat tampilan anda menjadi lebih menarik. Namun ada juga pipi yang tembem terlihat lebih menarik dan chubby. Semua kembali pada orangnya masing-masing. Jika anda menginginkan wajah tirus, kenali penyebab pipi tembem dan terlihat gemuk berikut ini.

 

1) Makanan Berlemak dan Junk Food

Penyebab Pipi Tembem

Junk food adalah makanan cepat saji yang bahannya terdiri dari banyak bahan pengawet. Contoh makanan junkfood adalah donut, hamburger, kentang goreng, fried chicken, dan makanan sejenis lainnya.

Konsumsi makanan berlemak dan junk food berlebihan dapat menyebabkan anda gemuk secara cepat. Akibat dari konsumsi junk food berlebihan membuat pipi menjadi gemuk karena timbunan lemak pada area bagian pipi. Hindari makanan junk food berlebih jika anda menginginkan tubuh yang sehat.

 

2) Soda, Kafein, dan Minuman Alkohol

Penyebab Pipi Tembem

Minuman mengandung Soda sangat cepat sekali membuat perut menjadi buncit karena gas yang dihasilkan. Begitupula dengan Kafein dan Minuman Alkohol. Selain tidak baik untuk tubuh juga dapat merusak jaringan lemak dibawah kulit sehingga menimbulkan timbunan lemak di pipi yang menyebabkan wajah terlihat gendut. Orang yang banyak mengkonsumsi alkohol biasanya wajahnya terlihat lebih tua dan tidak segar. Alkohol juga dapat mengendurkan otot-otot pada wajah.

 

3) Sering Bergadang

Penyebab Pipi Tembem

Sering begadang atau tidak tidur semalaman dapat merusak tubuh karena malam hari adalah waktu bagi tubuh untuk beristirahat. Sewaktu beristirahat tersebut tubuh meregenerasi sel-sel yang rusak dan menggantinya yang baru. Efek begadang yaitu tubuh mengalami lemas, mata terlihat sayu dan lelah, juga dapat menyebabkan terhambatnya peredaran darah disekitar wajah yang berakibat terjadi timbunan lemak disekitar pipi sehingga pipi menjadi terlihat gemuk. Begadang  juga membuat menurunnya konsentrasi di keesokan harinya karena kelelahan.

 

4) Rokok

Penyebab Pipi Tembem

Banyak sekali efek negatif yang ditimbulkan dari rokok, mulai dari penyakit paru-paru hingga penuaan dini. Rokok dapat mengendurkan otot wajah dan area pipi menjadi terlihat membesar akibat banyak merokok. Asap rokok juga sama bahayanya terlebih bagi perokok pasif. Perokok pasif tidak merokok namun terkena dampak negatif dari rokok akibat banyak menghirup asap rokok. Bahkan efeknya dapat lebih berbahaya dibanding dengan perokok aktif. Lebih baik hindari merokok demi kesehatan.

 

Baca juga artikel berikut: Cara Agar Wajah Tirus

 

Protected by Copyscape

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *