Download/print this article in PDF format

Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan


dietbody.info – Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan

Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan

Berciuman menunjukkan kasih sayang kepada pasangan, teman, orang tua, terutama kekasih anda. Berciuman tidak hanya memberikan perasaan baik tapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Ciuman memiliki beberapa manfaat biologis yaitu mengurangi stres, meningkatkan kekebalan tubuh, dan sebagainya. Hal ini juga baik dalam mengatur hormon dalam tubuh manusia, terutama testosteron yang sangat penting bagi kesehatan biologisnya.

Berciuman berfungsi dalam mengurangi alergi pada hidung atau kulit, mengurangi sakit kepala, mengurangi tekanan darah, dan meningkatkan kepercayaan diri. Mereka yang lebih sering berciuman merasakan penurunan yang cukup besar pada tingkat stres dan kepuasan hubungan yang lebih baik. Oleh karena itu, berciuman benar-benar merupakan obat kesehatan bagi semua orang, yang akan banyak menstimulasi kesehatan dan pikiran. Berikut  adalah beberapa manfaat berciuman Untuk Kesehatan.

 

Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular dan Jantung

Ciuman memiliki kemampuan untuk memperbaiki kesehatan kardiovaskular karena dapat menjaga tekanan darah dan kolesterol pada tingkat rendah. Sebuah penelitian yang dilakukan di antara pasangan suami istri telah menunjukkan bahwa frekuensi ciuman bisa menurunkan stres, kadar kolesterol dan meningkatkan kepuasan hubungan. Lebih jelas lagi, berciuman dengan penuh hasrat membuat detak jantung kembali dengan pola sehat, yang kemudian membantu melebarkan pembuluh darah di mana darah mengalir dengan baik dan padat ke semua organ vital.

Saat berciuman, zat kimia atau hormon yang disebut Adrenalin dilepaskan dari tubuh, yang membantu memperbaiki kesehatan jantung dengan membuat jantung memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh. Ini berarti tekanan darah akan diatur pada tingkat yang lebih rendah dan sirkulasi darah akan terkontrol dengan baik. Selain itu stres dikenal sebagai salah satu alasan utama penyakit jantung, ciuman sangat baik untuk menghilangkan stres sehingga membuatnya ideal untuk mencegah masalah kardiovaskular.

 

Meringankan Rasa Sakit

Manfaat lain dari ciuman biologis adalah mengurangi rasa sakit, terutama sakit kepala, sakit punggung, dan kram menstruasi. Berciuman melepaskan beberapa zat kimia alami yang disebut endorfin dalam tubuh, yang lebih manjur daripada morfin narkotik yang digunakan untuk menghilangkan rasa sakit.

Berciuman juga bermanfaat bila Anda mengalami kram menstruasi atau sakit kepala.  Sesi berciuman panjang membawa pelebaran pembuluh darah benar-benar dapat membantu meringankan rasa sakit anda. Jadi segera cium pasangan anda sekarang.

 

Meningkatkan Imunitas

Meningkatkan sekaligus memperbaiki sistem kekebalan tubuh merupakan salah satu manfaat biologis dari ciuman.
Menurut sebuah penelitian, ciuman dapat melindungi wanita dari sitomegalovirus yang dapat menyebabkan kebutaan bayi atau cacat lahir lainnya selama kehamilan. Berciuman telah lama dipercaya menjadi cara efektif untuk memperkuat pertahanan tubuh.

Selain itu, menukar ludah, diketahui menukar kuman, merupakan vaksinasi alami. Saat terkena kuman orang lain, tubuh manusia menghasilkan antibodi terhadap kuman ini, yang menyebabkan kekebalan dan pencegahan penyakit. Namun ciuman dengan pertukaran air liur ini mampu menyebabkan penularan beberapa kondisi seperti flu, cold sores, dan mononucleosis jika virus tersebut termasuk dalam air liur. Harap berhati-hati jika amda berciuman dengan orang yang sedang sakit.

 

Mengencangkan Otot Wajah

Ini adalah salah satu manfaat biologis ciuman yang menakjubkan yaitu mengencangkan otot wajah. Ciuman yang kuat bisa membantu membentuk leher dan rahang dengan banyak gerakan pada otot wajah. Sebuah ciuman yang penuh gairah membantu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh wajah dan membuatnya terlihat lebih muda. Dengan kata lain, berciuman membantu menjaga pipi anda lebih kencang.

Tak hanya otot wajah tapi juga otot bagian tubuh lainnya. Ciuman yang penuh gairah berhubungan dengan hampir 112 otot postural di sekujur tubuh selain 34 otot wajah dan ini membantu otot-otot tetap kencang. Paha bebas selulit dan mengencangkan otot perut.

 

Itulah beberapa manfaat berciuman untuk kesehatan. Baca juga artikel menarik lainnya: http://dietbody.info/rahasia-cepat-six-pack-dengan-latihan-plank/

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *