Download/print this article in PDF format

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan 5 Bahan ini


Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan instan yang dapat dilakukan adalah dengan mendatangi dokter untuk melakukan operasi. Namun jika ide tersebut tidak anda senangi, anda bisa mencoba cara manual untuk memusnahkan tahi lalat dengan bantuan bahan-bahan alami berikut. Hasilnya memang tidak instan dan membutuhkan kesabaran, namun tentu tak menguras isi kantong anda.

Apakah anda memiliki tahi lalat yang tumbuh di kulit anda? Jika anda bertanya-tanya, sebenarnya tahi lalat adalah bentuk dari penumpukan melanosit atau sel yang menghasilkan warna pada kulit. Tahi lalat pada manusia umumnya berwarna kecoklatan hingga hitam, dan ada juga yang serupa dengan warna kulit. Ada yang bentuknya menonjol, ada juga yang berupa lingkaran kecil yang rata dengan kulit atau sekedar berupa bercak.

Normalnya, tahi lalat yang tidak tumbuh membesar tidaklah berbahaya. Akan tetapi, sebagian orang mungkin merasa kurang percaya diri dengan kehadiran tahi lalat di bagian tubuhnya khususnya di wilayah wajah. Apalagi, jika tahi lalat yang tumbuh berjumlah lebih dari satu. Inisiatif untuk menghilangkannya pun muncul, dan itu sah-sah saja.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat

1. Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Madu

Bahan alami yang dipercaya mampu menghilangkan tahi lalat secara perlahan adalah madu murni. Selain tahi lalat, madu juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat. Madu memang sudah lama dikenal sebagai bahan untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan serta kesehatan. Cara penggunaannya amat mudah, hanya dengan mengoleskan madu pada bagian kulit yang ditumbuhi tahi lalat. Lakukan secara rutin setiap hari.

 

2. Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Brokoli

Brokoli atau bunga kol selain dihidangkan sebagai sayuran yang kaya vitamin dan serat juga dipercaya dapat membantu menghilangkan tahi lalat di wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan brokoli menggunakan blender hingga berbentuk krim atau pasta. Gunakan pasta brokoli tersebut untuk mengolesi kulit yang dihinggapi tahi lalat setiap hari.

 

3. Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Nanas

Selain brokoli, buah nanas juga dapat dimanfaatkan untuk menjadi bahan penghilang tahi lalat. Penggunaannya juga sama, yakni denagn dihaluskan terlebih dahulu menggunakan blender hingga membentuk jus yang kental. Gunakan nanas yang sudah dihaluskan tersebut untuk melumuri tahi lalat yang ada di kulit dan ulangi setiap hari.

 

4. Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bawang putih

Untuk menghilangkan tahi lalat, anda mungkin juga tertarik untuk menggunakan bahan dapur yang murah dan mudah didapat ini. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa suing bawang putih dengan alat penumbuk dan mengompreskannya ke kulit yang ditumbuhi tahi lalat. Sensasi panas yang ditimbulkan diyakini dapat membuat tahi lalat lepas. Anda bisa juga menggunakan plester untuk melapisi bawang putih yang ditempelkan agar tidak mudah lepas. Biarkan bawang putih menempel semalaman kemudian bersihkan keesokan paginya.

 

5. Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Sabun dan kapur sirih

Ramuan lain untuk membantu menghilangkan tahi lalat yang bisa dicoba yaitu dengan mencampurkan sabun mandi dengan kapur sirih. Anda bisa menambahkan air untuk membuat kedua bahan tersebut tercampur menjadi krim kental yang bisa digunakan untuk mengolesi kulit tempat tahi lalat anda bertumbuh. Lakukan setiap hari hingga tahi lalat tersebut hilang.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *